Breaking News

Rutan Bener Meriah Gelar Upacara Bendera dan Tasyakuran Hari Kemenkumham 'HDKD' ke-78 Tahun 2023

Bener Meriah-aceh.satusuara.co.id

 Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bener Meriah Kanwil Kemenkumham Aceh gelar Upacara bendera dan Tasyukuran dalam rangka Hari Kemenkumham 'HDKD' ke-78 Tahun 2023. (21/08/2023)


Upacara Hari Kemenkumham yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023 dengan tema “Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju” ini dilaksanakan secara bersama di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah, yang diikuti oleh Rutan Kelas IIB Takengon dan Juga Kantor Imigrasi Takengon pada hari ini Senin 21 Agustus 2023.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Imigrasi Takengon, Amrulloh Shodiq, bertindak sebagai Komandan Upacara Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Bener Meriah, Erwinsyah Gayo. 


Rangkaian Upacara diawali dengan dibacakannya sejarah singkat kementerian Hukum dan HAM RI oleh Pegawai Kantor Imigrasi Takengon, Fitri Yanti. Memasuki acara selanjutnya, Amrulloh Selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan menteri Hukum dan HAM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Kita sebagai insan pengayoman harus tetap kuat dan bangkit di tengah masa transisi dari masa pandemi menuju endemi ini.


Kegiatan Upacara Sendiri diikuti oleh Seluruh Pegawai Rutan Bener Meriah, Rutan Takengon dan Juga Kantor Imigrasi Takengon. Upacara bendera Peringatan Hari Kemenkumham (HDKD) Ke-78 ini berjalan dengan khidmat, dan lancar sesuai dengan agenda.


Kepala Rutan Kelas IIB Bener Meriah, Baharuddin menyampaikan rasa syukurnya, di usia yang ke 78 Tahun ini, Kementerian Hukum dan HAM mampu menghasilkan prestasi ditengah segala tantangan yang ada “saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran baik dari Rutan Bener Meriah, Rutan Takengon dan juga Kanim Takengon atas kerja keras dan pengabdiannya, dan juga partisipasi dalam menyukseskan acara ini. Kita Harus menjaga komitmen dan konsisten menjadi insan pengayoman yang profesional, Akuntabel dan mempunyai terobosan kreatif menyikapi berbagai keterbatasan yang ada”. 


Setelah upacara Hari Kemenkumham selesai dilaksanakan acara dilanjutkan dengan Penampilan Paduan suara Dharma Wanita Persatuan Rutan Bener Meriah dan Rutan Takengon, dilanjutkan dengan penampilan atraksi dari pegawai Rutan Bener Meriah dan Rutan Takengon. Acara dilanjutkan dengan syukuran Hari Kemenkumham (HDKD) Ke-78 yang dilaksanakan di Rutan Bener Meriah yang ditandai dengan pemotongan tumpeng kue ulang tahun Kemenkumham.


Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bener Meriah, Baharuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara baik dari Rutan Bener Meriah, Rutan Takengon dan Kanim Takengon serta Dharma Wanita Persatuan. “Terima Kasih atas partisipasi dari seluruh peserta upacara ini dalam menyukseskan acara ini, mari jadikan momen ini sebagai ajang untuk menciptakan rasa kekeluargaan menjadi lebih kuat antar instansi di wilayah tengah ini”. Tutur Baharuddin.


Seluruh Rangkaian kegiatan berjalan dengan khidmat, lancar dan tertib.

© Copyright 2022 - ACEH SATU SUARA