Breaking News

Merasa Hilang Kepercayaan, Puluhan Masyarakat Amor Adukan Nasib Mereka Ke DPRK BM

Bener Meriah-aceh.satusuara.co.id

Sejumlah masyarakat Kampung Amor Kecamatan Mesidah Kabupaten Bener Meriah melakukan audensi ke DPRK Bener Meriah, Kehadiran puluhan masyarakat Amor tersebut bertujuan untuk mengadukan nasib mereka atas kinerja Kepala Kampung yang di anggap telah banyak melakukan kesalahan. Kamis 20 Juli 2023.


Dalam audensi yang di sambut langsung oleh Kasim selaku anggota komisi A DPRK Bener Meriah itu, perwakilan masyarakat meminta kepada Anggota DPRK untuk dapat menampung dan menangapi mosi tidak percaya masyarakat atas kinerja Kepala Kampung Amor.


Kamaruddin,salah satu masyarakat Kampung Amor kepada sejumlah jurnalis mengatakan, kehadiran masyarakat ke kantor DPRK Bener Meriah bertujuan mencari solusi terkait kinerja kepala kampung yang selama ini dianggap tidak lagi mampu memimpin Kampung. Katanya.


Lebih lanjut kata Kamaruddin, pihak nya sebagai masyarakat meminta kepada pemerintah dan juga DPRK untuk dapat menindak dan memberhentikan jabatan Kepala Kampung Amor, mengingat sejak tahun 2021 hingga saat ini banyak anggaran dana desa yang realisasinya tidak jelas. Ucapnya.


" Kami dari masyarakat Amor telah melakukan musyawarah dan sepakat untuk meminta kepada Pemerintah agar dapat menghentikan Saova dari jabatan Kepala Kampung Amor" cetusnya.


Selain itu jelas Kamaruddin, setelah melakukan pertemuan bersama Perwakilan DPRK Bener Meriah, iya bersama Masyarakat Kampung Amur juga melakukan Audensi ke Pj.Bupati Bener Meriah, " dan Alhamdulillah tadi sudah terhubung dengan bapak bupati dan insyaallah nanti sore audensi kami diterima oleh bapak bupati" ucap Kamaruddin.


Sementara itu secara terpisah Kasim selaku anggota Komisi A DPRK Bener meriah saat di konfirmasi terkait kehadiran masyarakat Amor mengatakan, bener masyarakat Kampung Amor datang ke kantor DPRK dan bertemu dengan saya langsung. Ucapnya.


"Tujuan kedatang masyarakat tersebut untuk mencari solusi terkait permasalahan yang selama ini bergejolak di kampung Amor" katanya


Lebih lanjut menurut Kasim, pihaknya selaku anggota Komisi A DPRK akan segara melakukan musyawarah bersama seluruh anggota komisi A terkait permasalahan di Kampung Amor dan akan memangil yang bersangkutan guna penyelesaian persoalan tersebut, tutupnya. ( * )

© Copyright 2022 - ACEH SATU SUARA