Breaking News

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0106/ Ateng Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan


Takengon
Satusuara.co.id

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan, prajurit Kodim 0106/Ateng  melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri), triwulan II TA 2023. bertempat di lapangan tembak kala nareh, kampung kala nareh, kecamatan pegasing Kab. Aceh Tengah, Selasa (20/06/23).

Pasi Ops Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Suratin menyampaikan bahwa latihan tersebut bersifat rutin tiap Triwulan akan tetapi walaupun rutin jangan sampai dianggap main main dan biasa karena apabila dianggap biasa maka hasilnya tidak akan maksimal. " Katanya".

Dilain tempat Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo SE, M.Han menyampaikan sebagai Pimpinan Umum Latihan mengatakan, pelaksanaan kegiatan menembak ini sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan terprogram yang di laksanakan setiap Tiga Bulan sekali untuk dapat meningkatkan kemampuan Prajurit secara maksimal.

Kepada seluruh Prajurit yang akan melaksanakan latihan menembak agar mengikuti penjelasan dari koordinator materi, tentang bagaimana cara menembak yang baik dan benar supaya mendapatkan nilai yang maksimal serta ikuti petunjuk para penyelenggara sesuai peraturan yang telah ditentukan, “Harap Dandim.”

Terakhir penekanan Dandim, agar setiap petembak selalu waspada, hati-hati, utamakan faktor keamanan, ikuti instruksi dan prosedur tetap dalam latihan menembak, sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar." Katanya".

(AIDY).

© Copyright 2022 - ACEH SATU SUARA